Selasa, 21 Agustus 2012


Menurut Delio Rossi, Lazio Belum Lengkap
Dalam perbincangannya di Radio Mana Mana Sport, mantan allenatore Lazio yang saat ini menjadi pengangguran, Delio Rossi mengatakan bahwa Lazio saat ini belum lengkap.

“Lazio adalah tim yang kuat, tetapi saat ini belum lengkap. Kita harus menunggu hingga hari terakhir bursa transfer saat segala sesuatunya tidak akan berubah lagi. Tidak dapat menilai sekarang saat sekelompok pemain mengikuti pelatihan pra-musim, tetapi beberapa di antaranya tidak akan bergabung lagi karena akan dijual.

Petkovic? Kalau Lazio menunjuk Petkovic sebagai pelatih hanya berdasarkan daftar riwayat hidupnya, itu adalah sebuah perjudian. Kita baru dapat mengevaluasi pelatih setelah musim pertamanya berakhir.”

Delio Rossi juga ditanya tentang beberapa pemain yang ada di skuad Lazio saat ini.

Hernanes adalah pemain yang telah membuktikan dirinya memiliki kualitas yang penting, dia harus dapat digunakan secara tepat agar mampu mengangkat keseluruhan tim.Matuzalem? Masalahnya adalah dia terlalu banyak membuat ‘musibah’. Ledesma selalu tampil sempurna dalam tiap laga, bersama saya dia menampilkan sikap yang profesional; walaupun dia pernah harus menanggung akibat dari sikapnya yang salah (catatan: Rossi menyitir perseteruan Ledesma dengan Lotito yang membuat kontraknya sempat dibekukan).”

Zarate? Dari satu sisi dia adalah yang terbaik. Masalah utamanya adalah, dia bagus dalam satu aspek, tetapi tidak mau belajar untuk menjadi bagus di aspek-aspek yang lain. Kalau seorang pemain mampu melakukan A, maka dia juga harus mampu dan mau melakukan B dan C. Kalau dia hanya mau melakukan A, maka karirnya akan menghadapi masalah besar.”

Kayaknya Opa Rossi ngarep jadi pelatih Lazio lagi nih. Bosen jadi pengangguran ya Opa?

(aslinya ditulis oleh Giannino Capaldi dari Lazioland)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar