Kamis, 12 Juli 2012

Stefan Radu Menjalani Operasi dan Bebas Hukuman Komisi Disiplin


Stefan Radu Menjalani Operasi dan Bebas Hukuman Komisi Disiplin

Telah lama sepanjang musim lalu, Stefan Radu bermasalah dengan lutut kanannya. Masalah ini membuatnya sering absen memperkuat Lazio dalam laga-laga baik di Serie-A, Coppa Italia maupun Liga Europa. Kemungkinan tindakan operasi telah sering dibicarakan.
Selasa, 10 Juli 2012 akhirnya Radu menjalani pembedahan artroskopik di Klinik Paideia milik SS Lazio dan di kota Roma, bukan di negara asalnya, Rumania, seperti pernah diberitakan beberapa media. Operasi berjalan sukses.

Hal ini membuat Radu tidak dapat bergabung dalam latihan pra-musim Lazio di Auronzo di Cadore. Dokter tim Lazio, Lovati, mengatakan bahwa semua berjalan sesuai rencana dan tim medis tidak menghadapi masalah apapun selama proses operasi. “Otot  ligamen terlihat ok”, kata Lovati, tetapi dia tidak dapat memastikan kapan Radu akan siap berlaga. Paling tidak, istirahat total selama satu minggu harus dilakukan oleh bek kiri ini, dan perawatan akan memakan waktu 40 hari.

Salam Ala Romawi Radu
Sementara itu Radu juga memperoleh kabar baik lainnya. Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Italia memutuskan Radu tidak bersalah berkaitan dengan fotonya yang dimuat di beberapa media usai laga melawan Napoli di Stadio Olimpico pada putaran kedua Serie-A TIM 2011/2012 lalu. Dalam foto tersebut media menuduh Radu memberikan Penghormatan ala Romawi (Roman Salute) ke arah Curva Nord. Salam penghormatan dengan mengangkat tangan kanan lurus ke depan tersebut diadopsi oleh NAZI semasa pemerintahan Adolf Hitler di Jerman.

Sikap politis, apalagi yang berkaitan dengan NAZI, memang dilarang di Lega Calcio. Manajemen Lazio dan Radu memberikan rekaman video lengkap kepada Komisi Disiplin dan mengatakan penggambaran selebrasi Radu setelah mengalahkan Napoli 3-1 tersebut oleh media, sama sekali di luar konteks.

Komisi Disiplin memutuskan Radu tidak bersalah seraya meminta media untuk lebih bertanggung jawab dan tidak membanjiri publik sepakbola Italia dengan materi yang tidak benar, karena akan merugikan Serie-A dan sepakbola Italia secara keseluruhan.
Selamat, Radu! Semoga cepat pulih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar