Jumat, 20 Juli 2012

Zarate Di Puncak Agudo


Zarate Di Puncak Agudo
oleh Galuh Trianingsih Lazuardi
© 2012
Hari kesepuluh pelatihan pra-musim di camp Auronzo di Cadore, Petkovic mengadakan program istimewa. Kamis, 19 Juli 2012 siang, usai paginya digenjot latihan taktik, Ledesma dan kawan-kawan diharuskan menjalani latihan fisik dan mental yang cukup berat: mendaki menuju puncak Gunung Agudo. Petkovic ingin melihat kemampuan fisik, daya tahan dan determinasi mental para pemain.

Para pemain tidak diperkenankan berjalan santai dan istirahat sama sekali terlarang. Mereka harus berjalan cepat dan berlomba untuk menjadi yang pertama mencapai puncak. Petkovic dan stafnya tentu tak harus ikut bersusah payah, mereka menuju puncak dengan kereta kabel. Dan pemain pun akan menggunakan kereta kabel saat menuruni Agudo, plus hidangan nikmat apple strudel untuk menemani perjalanan kembali ke camp menyusuri lereng gunung yang indah.

Di luar dugaan semua orang, pemain pertama yang mencapai pucak adalah Mauro Zarate. Rupanya, Zarate tak henti-hentinya memikat hati pelatih asal Bosnia tersebut dengan kesungguhan dan determinasinya untuk menunjukkan dirinya layak masuk dalam jajaran elit Lazio musim ini.

Tak hanya Petkovic. Zarate juga menunjukkan kesungguhannya kepada Lotito dan Tare. Kontrak Zarate memang tinggal dua tahun dengan Lazio, hingga Juni 2014. Kontrak pemain berkebangsaan Argentina ini akan segera diperpanjang selama 2 tahun hingga Juni 2016. Dengan gaji Zarate sebesar sekitar 2,5 juta euro permusim, maka sisa kontrak Zarate bernilai sekitar 5 juta euro.

Yang menarik, nilai kontrak Zarate tidak menjadi 10 juta euro, tetapi tetap pada angka sekitar 5 juta euro. Dengan kata lain, gaji Zarate dipangkas setengahnya. Atau, Tare memperoleh tambahan 2 tahun pengabdian Zarate dengan gratis, cuma-cuma. Yang lebih menarik, Zarate bersedia menerima ini. Sungguh besar tekad Zarate kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar