Kamis, 12 Juli 2012

Wawancara Dengan Kapten Rocchi


Wawancara Dengan Kapten Rocchi
Kapten tim Lazio, Tommaso Rocchi, berbincang dengan media pada akhir hari kedua latihan pra-musim di Auronzo di Cadore. Pagi harinya, para pemain diwajibkan memulai latihan pada pukul 7 pagi.

"Bangun sepagi itu dan langsung berlari-lari ke arah hutan tentulah suatu yang baru. Mengembalikan kebugaran adalah yang paling penting usai liburan. Ini bagian persiapan yang terpenting, dan kami akan bekerja keras untuk itu, sebagai landasan sepanjang musim yang akan datang. Melelahkan memang, tetapi, tetapi jelas akan membantu meraih hasil yang lebih baik. Semuanya untuk tujuan baik,."

Kemudian Rocchi menyampaikan kesannya tentang pelatih baru Lazio, Vladimir Petkovic: "Dia orang yang baik, berbicara dengan sangat baik, jelas dan langsung. Yang penting adalah kami harus bekerja sebaik kami bisa dalam suasana saling menghormati. Para staf memiliki pengetahuan yang baik, penuh perhatian kepada apa yang kami lakukan, bahkan juga di luar lapangan."

Tentang target pribadinya untuk musim ini: "Secara pribadi saya ingin melebihi apa yang dicapai Giordano dan lainnya dalam daftar pencetak gol Lazio sepanjang sejarah. Saya ingin bermain sebanyak mungkin untuk kepentingan tim. Sasaran tim adalah mencapai zona Liga Champions. Kami harus memiliki sikap yang kuat  untuk memenangi setiap pertandingan, bermain ofensif dan menguasai pertandingan. Manajemen Lazio selalu melakukan segalanya untuk meningkatkan performa tim."

Rocchi juga ditanya tentang rekan-rekannya, dimulai dari Mauri, yang masih menunggu keputusan akhir tentang nasibnya dalam kasus calcio scommese. "Dia telah melalui masa-masa sulit, tetapi dia tetap tenang. Yang ada dalam pikirannya hanyalah bermain sepakbola dan berbuat yang terbaik bagi Lazio. Saya berharap situasi ini akan berakhir sesegera mungkin. Jika sesorang melakukan kesalahan, tentu saja dia harus bertanggung jawab."

Tentang Ederson, Rocchi berkomentar, "Yang pasti lebih mudah diajak bicara dibandingkan Dias,” Rocchi bercanda, “Dia sangat menyenangkan, berwawasan luas dan seorang pemain sangat berbakat. Saya rasa dia pemain yang berkualitas, pembelian besar yang akan berkontribusi besar pada tim."

Zarate telah kembali ke Lazio, tentang ini Rocchi berkata, "Saya rasa dia telah menjadi lebih dewasa. Dia selalu memiliki kualitas, tetapi seringkali itu saja tidak cukup. Sayangnya dia tidak memiliki kontinuitas (dalam tim). Apakah Zarate menimbulkan masalah di kamar ganti? Tidak pernah ada masalah serius. Memang sering ada kejadian (tak menyenangkan) akibat tingkah lakunya, dan dia tahu itu. Tetapi saya ulangi sekali lagi, secara keseluruhan tidak pernah ada masalah dalam tim.”

Akhirnya, Rocchi ditanya tentang kemungkinan taktik permainan yang akan diterapkan Lazio musim ini: "Taktik dan formasi belum ditentukan, tetapi kami telah mendapatkan gambaran bagaimana harus bermain dengan dan tanpa bola. Kami telah mendapatkan gambaran tentang menekan secara agresif untuk mendominasi penguasaan bola."
(Terjemahan bebas dari artikel Giannino Capali dari  http://lazioland.com/NewsProfile.htm?NewsId=1311 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar