Minggu, 02 September 2012

"Lazio Harus Dapat Mendikte Laga"


“Lazio Harus Dapat Mendikte Laga”
foto: http://sslazio.it
Lazio sedang on fire dan Vladimir Petkovic ingin situasi ini terus berlanjut saat menghadapi Palermo. “Lazio harus dapat mendikte laga dan tidak gentar menghadapi lawan.”

Biancocelesti mengalami masa yang sulit selama pra-musim, tetapi Petkovic sejauh ini memiliki rekor 100% dalam tiga laga resminya di Serie-A dan Liga Europa.

“Sangat penting untuk beristirahat setelah laga hari Kamis (Jumat waktu Indonesia), dan saya belum terlalu banyak melakukan analisis tentang lawan bersama tim,” katanya seusai mengalahkan Mura dengan agregat 5-1 di play off Liga Europa.

“Kami akan mulai melakukannya petang ini. Palermo adalah lawan yang harus dihormati dan mereka memiliki banyak pemain hebat. Kami menghormati mereka, tetapi kami harus dapat mendikte mereka di atas lapangan kami sendiri. Lazio tidak boleh takut kepada siapapun.”

 “Tidak ada gunanya untuk segera menentukan apa yang dapat kami capai musim ini. Paling tidak dibutuhkan 10 laga untuk melihat pada tingkat mana para pemain berada. Bagaimanapun, Serie-A tetap menjadi ajang yang menarik. Saya memiliki keyakinan yang tinggi dan yang terpenting adalah kami harus terus memperbaiki diri dari hari ke hari.”

Lazio lolos ke fase grup Liga Europa, tetapi masuk dalam grup keras bersama Tottenham Hotspurs, Panathinaikos dan Maribor.

“Lebih baik tergabung dalam grup yang sangat sulit,” kilah Petkovic. “Kami memiliki motivasi besar, dan sangat baik untuk menghadapi ketiga tim yang sangat dinantikan para fans. Kami pasti dapat bersaing memperebutkan dua terbaik di grup.”
Tetapi Petkovic tidak bahagia dengan apa yang dilakukan manajemen Lazio selama calcio mercato musim panas ini.

“Dipastikan saya tidak mungkin bekerja dengan jumlah pemain yang sebanyak ini. Mungkin mereka akan dibagi dalam beberapa grup berbeda dan melakukan latihan khusus saat saya mempersiapkan tim utama untuk suatu pertandingan.”
(galuh trianingsih lazuardi, terjemahan bebas dari http://www.football-italia.net/24588/petkovic-lazio-command-palermo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar